5 Film Kisah Bumi Datar, Penuh Drama Konyol & Aneh!

Drama bumi datar masih cukup hangat dibahas belakangan ini. Penasaran? Kamu bisa mencoba nonton 
5 Film Kisah Bumi Datar, Penuh Drama Konyol & Aneh!

film Kisah bumi datar berikut ini.
Kamu percaya Bumi itu bulat atau Bumi itu datar, geng? Satu dekade belakangan, kita sering mendengar Kisah pemikiran bahwa Bumi datar Yg dianggap salah satu teori Drama paling gila.

Sebab, sudah banyak bukti bahwa Bumi ini bulat, namun sebagian orang juga percaya bahwa Bumi ini sebenarnya datar dan memiliki ujung.

Drama ini menarik beberapa orang untuk menuangkannya dalam bentuk film. Film Kisah Bumi datar cukup ramai diperbincangkan, lantaran tak sedikit Yg dibuat untuk 'menampar' para penganut Bumi datar.

Kalau kamu mencari film Yg membahas bumi datar, berikut Jaka bakal mengulas 5 film Kisah bumi datar Yg paling menarik Yg kamu perlu tahu.


 DAFTAR ISI
Deretan Film Yg Membahas Drama Bumi Datar 
Behind the Curve (2018) 
Flat Earth: To the Edge and Back (2019) 
Rocketman (2020) 
Flat Earth: The Biggest Lie of All (2015) 
Flat Earther (2019) 
Deretan Film Yg Membahas Drama Bumi Datar
Film Kisah Bumi Datar Behind The Curve Custom 6991f

Membahas Drama memang nggak ada habis-habisnya ya, geng. Apalagi Drama salah satu ini, Kisah Bumi datar.

Sejumlah bukti dilontarkan masing-masing penganut Yg bisa membuatmu percaya dan masuk akal. Walaupun begitu, kebanyakan film Kisah Bumi datar membahas mengenai bagaimana memercayai Drama tersebut adalah suatu hal Yg buang-buang waktu.

Berikut ini Jaka bakalan mengulas selengkapnya film Kisah Bumi datar. Simak, yuk!

Film Kisah Bumi Datar Custom 42e52

Behind the Curve adalah salah satu film dokumenter terbaik Yg dibuat tahun 2018 Kisah para penganut Bumi datar di Amerika Serikat. Film ini kemudian dirilis di Netflix untuk penonton Yg lebih luas pada Februari 2019.

Ide-ide bumi datar dari berbagai perspektif muncul dalam film ini, termasuk beberapa tokoh Bumi datar terkemuka, seperti Mark Sargent dan Nathan Thompson. Ditambah dengan kehadiran astrofisikawan dari beberapa universitas terkemuka.

Film dokumenter ini juga menampilkan beberapa gambar dari Flat Earth International Conference atau Konferensi Bumi Datar Internasional Yg diadakan di tahun 2017 lalu.

Para profesional di komunitas ilmiah, termasuk astronot Scott Kelly, diwawancarai untuk menerima Drama Bumi Yg datar. Namun uniknya di dalam film ini, para penganut Bumi datar justru membuktikan bahwa Bumi tidak datar.

Film Kisah Bumi Datar Flat Earth 72567
Film ini menjadi salah satu film Drama Yg cukup dibahas di beberapa kalangan Yg terlibat antara Bumi datar dan Bumi bulat.

Logan Paul, sang sutradara, membuat film dokumenter satir Yg mengeksplor Drama Bumi datar di mana terungkap bahwa bagaimana seseorang Yg terbuka pada sebuah ide bisa terdoktrin hingga memercayai hal Yg tidak nyata.

Dalam film tersebut, Logan lebih banyak mengambil gambar saat Flat Earth International Conference, Yg diadakan oleh orang-orang Yg percaya bahwa Tuhan menciptakan bumi datar.

Di akhir dokumenter, Paul mengaku bahwa Drama Bumi datar ini adalah hal terbodoh Yg pernah ia dengar. Klaimnya 'menampar' para penganut bumi datar.

Film Kisah Bumi Datar Rocketman Custom Dcc99
Rocketman merupakan sebuah film dokumenter singkat Yg mengisahkan seorang pria asal California Yg ingin membuktikan bahwa Bumi itu datar. Ia membangun roket buatannya sendiri di rumah, dengan tujuan menaikinya untuk melihat apa benar bumi itu bulat seperti Yg diklaim oleh banyak orang.

Nahas, "Mad" Mike Hughes meninggal dalam aksinya untuk melihat ujung Bumi dan membuktikan Bumi datar atau bulat. Pria berusia 64 tahun tersebut kehilangan nyawanya setelah roketnya Yg terlontar ke langit, jatuh kembali ke Bumi.

Film Kisah kematian tragis ini sebenarnya dibuat untuk seri Homemade Astronauts di Science Channel di mana Hughes menjadi bintangnya.

Film Kisah Bumi Datar The Biggest Lie Of All Custom D5614
Sebuah video dokumenter lainnya Kisah Bumi datar ini mengungkapkan sejumlah bukti sains Yg menunjukkan bahwa Bumi tidak berputar ataupun mengorbit planet lain.

Dibuat oleh sosok bernama Allegedly Dave, video ini terbagi menjadi dua bagian masing masing berdurasi lebih dari 40 menit. Berbagai macam opini Yg dihadirkan dengan sejumlah meme terkait Bumi datar dan Bumi bulat mendukung bukti bahwa Bumi itu datar.

Video ini ngetren di kalangan penganut Bumi itu datar dan disebut-sebut sebagai penjelasan Bumi datar paling masuk akal dari sisi sains, dengan sejumlah pengungkapan fakta Yg meyakinkan penonton bahwa sebenarnya Bumi tidaklah bulat.

Film Kisah Bumi Datar Flat Earther Custom C1436
Film pendek ini menceritakan Kisah hubungan Seb dan Clara Yg mulai diuji ketika Seb tertarik dengan teori dan fantasi seputar Bumi datar.

Sementara Clara seperti kebanyakan manusia di Bumi ini, percaya bahwa Bumi itu bulat seperti bukti-bukti Yg sudah ada. Film narasi pendek berdurasi 11 menit ini berpusat pada lika-liku Yg dihadapi pasangan tersebut.

Disutradarai Chris Wronka, film ini jadi film pendek terbaik dan berhasil terpilih masuk dalam Queens World Film Festival dan juga Berlin Sci-Fi Film Festival.

Akhir Kata
Itulah tadi ulasan selengkapnya mengenai film Kisah Bumi datar Yg bisa kamu tonton, geng. Namun seperti menonton film berisi Drama lainnya, kamu harus berhati-hati saat menonton dan selalu berpikiran terbuka ya :)

0 comments