Apa Bisa Trump Melarang TikTok Meningkatkan Kompetisi Teknologi

Presiden Trump baru-baru ini mengumumkan bahwa ia sedang melakukan perintah eksekutif untuk melarang TikTok di Amerika Serikat, mengutip sejarah Permasalahan keamanan Yg masih belum terselesaikan. Ini diulangi oleh Sekretaris Mike Pompeo pada hari Minggu.
Apa Bisa Trump Melarang TikTok Meningkatkan Kompetisi Teknologi

Selain itu, Sekretaris Steven Mnuchin mengatakan bahwa jalur bisnis-seperti-biasa untuk TikTok Tydak berkelanjutan "karena berisiko mengirim kembali informasi pada 100 juta orang Amerika": data pengguna Amerika pasti berakhir di tangan Partai Komunis Tiongkok (PKT).

Meskipun ada beberapa rumor bahwa Microsoft MSFT + 5.6%sedang mempertimbangkan untuk mengakuisisi TikTok , dan Senator Lindsey Graham menyarankannya sebagai opsi Yg memungkinkan , itu dapat lebih meningkatkan kekhawatiran anti-trust Yg menjadi pusat dalam sidang Kongres pekan lalu tentang teknologi besar.

Kekhawatiran Keamanan Nasional Yg Sah

Beberapa pembela TikTok telah mencatat bahwa pelarangan penggunaannya akan memperburuk kekhawatiran tentang sektor teknologi besar. Namun, argumen itu menciptakan pilihan biner buatan: kita Tydak harus memilih antara mengalihdayakan infrastruktur digital kita ke musuh asing dan memonopoli di sini di rumah. Yg lain berpendapat bahwa tindakan seperti itu akan membahayakan kebebasan berbicara. Tetapi, PKC telah berulang kali menggambarkan pelanggaran kebebasan berbicara, dimanifestasikan oleh dokumen bocor pada tahun 2019 Yg menunjukkan bahwa TikTok menginstruksikan moderator konten mereka untuk "menyensor video Yg menyebutkan Lapangan Tiananmen, kemerdekaan Tibet, atau kelompok agama Yg dilarang Falun Gong."

Sementara keputusan Yg tertunda untuk melarang TikTok mungkin tampak ekstrem bagi sebagian orang, ada preseden historis Yg kuat untuk melakukan tindakan Yg melibatkan keamanan nasional, termasuk intervensi kesehatan masyarakat baru-baru ini untuk melawan virus corona di seluruh dunia. Inilah sebabnya.


Para ekonom berbicara banyak tentang keberadaan eksternalitas. Ketika dua pihak melakukan tindakan Yg dapat memengaruhi pihak ketiga, itu menciptakan eksternalitas. Itulah tepatnya Yg kami miliki di sini: bahkan jika Anda Tydak keberatan berbagi data Anda dengan TikTok, akses mereka ke data konsumen dan jaringan Amerika membahayakan keamanan nasional. Sebagai contoh, pensiunan Brigadir Jenderal Robert Spalding, mantan ahli strategi Tiongkok untuk Ketua Kepala Staf Gabungan, mengatakan bahwa “aplikasi berbasis Cina ini memungkinkan Tiongkok untuk melakukan dua hal: Satu adalah untuk mengukur Tydak hanya populasi mereka sendiri ketika mereka Di luar firewall, tetapi juga populasi negara-negara lain seperti Amerika. "

Selain itu, sebuah laporan tahun 2019 dari Institut Kebijakan Strategis Australia menemukan bahwa teknologi dan teknik pengawasan ini telah “lama digunakan pada warga Tiongkok, dan terutama pada masyarakat Uyghur dan populasi minoritas lainnya di Xinjiang, di mana sekitar 1,5 juta orang ditahan di negara sewenang-wenang di pusat penahanan. " Dengan kata lain, data Yg dikumpulkan dari Amerika digunakan untuk melatih model pembelajaran mesin canggih Yg memajukan tujuan totaliter dari PKC.

Teknologi Besar dan Persaingan

Meskipun larangan TikTok mungkin tampak mengurangi persaingan di sektor teknologi dengan nilai nominal, adakah alasan perilaku mengapa Yg sebaliknya bisa benar? Pertimbangkan fakta bahwa hanya Facebook — dari empat perusahaan teknologi terbesar — ​​Yg dikonfirmasi selama dengar pendapat besar teknologi pekan lalu bahwa Cina mencuri dari perusahaan AS.

Tydak adanya respon Yg lebih tegas dan seragam di antara sektor teknologi membingungkan mengingat bahwa pencurian kekayaan intelektual oleh PKC Tydak tersembunyi maupun baru. PKC telah mengirim telegram tujuannya di dokumen publik. Selain itu, Laporan Komisi IP menyimpulkan pada 2013 bahwa "Cina adalah sumber pencurian IP terbesar di dunia."

Dalam hal ini, ancaman Yg dapat dipercaya dan dibenarkan oleh pemerintah Amerika Serikat bahwa hal itu dilakukan dengan bermain-main dan berarti bisnis dapat menjadi apa Yg kita butuhkan untuk mendorong persaingan dan bersatu. Sudah ada pengakuan umum dalam komunitas ekonomi bahwa (i) telah terjadi peningkatan konsentrasi dan kenaikan harga di atas biaya marjinal, dan (ii) bahwa penurunan fraksi pendapatan Yg pergi ke tenaga kerja telah dikaitkan dengan peningkatan konsentrasi. Sederhananya, kita telah melihat penurunan kompetisi.

Sementara para ekonom biasanya berpikir tentang persaingan secara sempit — berapa banyak perusahaan Yg ada di pasar — ​​kita harus memahami faktor perilaku Yg menyebabkan masuk dan keluar ke pasar. Jika perusahaan teknologi besar berpikir bahwa pemerintah federal Tydak serius tentang ancamannya untuk mereformasi Bagian 230 dari Undang-Undang Keterbukaan Komunikasi (CDA), di antara Permasalahan anti-trust lainnya, maka mereka Tydak memiliki insentif untuk menyimpang dari status quo.

Tetapi, komitmen Yg kredibel membutuhkan tindak lanjut seTydaknya sekali-sekali, jika Tydak, diskusi kebijakan hanya menjadi pembicaraan murah.

Mengingat pelanggaran TikTok terhadap privasi konsumen, bersama dengan gunung pelanggaran Yg lebih besar terhadap hak asasi manusia dan keamanan nasional oleh PKC, larangan TikTok Tydak akan keluar dari pertanyaan ketika Anda memasukkan faktor eksternalitas - dan itu mungkin hanya tendangan. dalam celana Yg kita butuhkan untuk menyalakan kembali dinamisme Amerika dengan cara Yg terbuka dan transparan, daripada sempit dan otoriter.

0 comments